Pemilik Web Indonesia - Berubah


Pemilik Website Indonesia


Halo kawan, Postingan ini merupakan postingan editan yang awal publikasinya sekitar tahun 2009 yang lalu dimana mimin waktu itu masih mengelola dua buah blok yang berdomain web.id dan biz.id keduanya mimin kasih nama pemilik, tapi karena sudah lama tidak dimaintenance kedua domain tersebut sudah mati.

Karena ketertarikan mimin dengan dunia internet, salah satunya dunia perblog-an, maka mini sekarang aktifkan kembali dengan domain ID saja, kalau semula menggunakan web.id sekarang menjadi pemilik.id.

Blog ini berisikan tentang beberapa tutorial yang merupakan video tutorial yang berada di channel youtube mimin sendiri yaitu https://www.youtube.com/@xonket. adapun alamat blog ini sendiri merupakan subdomain dari domain utama mimin yaitu : makuang.pemilik.id

Oh ya isi postingan asli dari artikel ini hanya beberapa baris saja yaitu :

Mau ngasih tau saja, bahwa Pemilik Web Indonesia yang beralamat di http://pemilik.web.id harmpir mirip dengan http://pemilik.biz.id sama-sama domain ID.
Sudah itu saja.

Karena ketertarikan mimin untuk menulis lagi, jadinya artikel ini mimin edit hingga berisikan artikel seperti yang kamu baca sekarang.


Menggunakan Blogger dengan domain sendiri

Agar tidak terulang seperti pengalaman di awal yang mimin ceritakan, mungkin karena faktor lupa perpanjangan sewa hosting sehingga conten yang ada di kedua blog mimin di atas hilang semua. 

Sekarang mimin putuskan untuk mengkatifkan blogger saja tetapi diarahkan ke domain pilihan mimin yaitu pemilik.id, mimin sempat membuat tutorial cara menghubungkan blogger ke domain sendiri, sehingga kita tidak perlu keluar uang lagi untuk menyewa hosting, kita cukup memperpanjang sewa domainya saja, untuk harga tidak juga terlalu mahal bisa di cek di penyedia layanan registar.

Keuntungan Menggunakan Blogger menurut mimin kita tidak akan kehilangan konten selama google masih ada maka selama itu pula artikel atau tulisan kita yang ada di blogger akan tetap ada. walaupun kita lupa memperpanjang sewa nama domainya, paling yang hilang hanya nama domain, sedangkan alamat asli dari blog kita tetap ada.

Seperti contoh blog mimin ini aslinya beralamat di xonket.blogspot.com tetapi mimin hubungkan dengan domain mimin di pemilik.id dan diarahkan DNS nya ke sub domain yaitu makuang.pemilik.id

Penutup

Demikin tulisan singkat mimin kali ini, untuk insfpirasi saja bagi kamu yang juga hobi menulis jurnal, atau diari atau apapun namanya, sejak ada internet tulisan kita tahun kapanpun masih bisa kita temukan asalkan cara kita menanganinya benar.
LihatTutupKomentar