Not Yet | Blog terbengkalai dan solusinya

 

Ilustrasi Not Yet

Not Yet - Sudah jelas ini bahasa inggris yang berarti belum blog ini awalmulanya masih sangat-sangat kosong alias tidak ada isinya sama sekali, banyak faktor yang mempengaruhi blog terbengkalai kosong mimin kelompokkan beberapa macam sesusai dengan pengamalam mimin sendiri :

1. Belum Mengetahu apa itu Niche

Yang paling sering terjadi bagi blogger pemula, tak terkecuali mimin sendiri yang masih terbilang pemula, saat membuat blog masih kebingunan menentukan Niche atau ceruk pasar, dengan kata lain masih bingung target pembaca blog yang dibagun itu apa ?

Mimin kasih dua ide saja agar bisa menentukan Niche untuk blog

a. Apa yang Kamu Suka

Cara mudah menentukan niche atau ceruk pasar atau target audien adala dengan menuliskan apa yang kamu suka, Iya benar sekali, tuliskan apa yang kamu suka, misalnya kamu suka memasak tulislah tetang kesukaan kamu dalam memasak, kamu suka traveling kamu juga bisa tuliskan tentang hal yang berhubungan dengan traveling kamu dan lain sebagainya.

b. Apa Yang Kamu Bisa

Cara mudah yang kedua adalah dengan melakukan atau menuliskan apa yang kamu bisa, berbeda dengan apa yang kamu suka di atas tadi, kalau kamu suka dengan sesuatu belum tentu kamu bisa melakukanya, tapi kalau sesuatu yang kamu bisa sudah pasti kamu bisa melakukan atau menuliskanya.

Misalnya kamu bisa menggabar, kamu bisa menuliskan tentang cara menggambar, kamu bisa membuat sesuatu kamu bisa tuliskan itu.

Jadi dengan dua ide diatas dijamin kamu sudah bisa memulai membuat blog.


2. Tidak ada waktu senggang

Rata-rata blog terbengkalai bukan saja karena tidak tahu menentukan niche atau tidak tahu untuk menulis apa, bisa jadi mereka pandai sekali menulis, sudah tahu niche atau target audien tetapi ada hal yang membuatnya tidak pernah melakukanya yaitu Tidak ada waktu senggang.

Ini juga yang mimin alami, saat kita sibuk bekerja, beraktifitas rutin, mencari nafkah keluarga dan lain sebagainya maka keiginan untuk menulis blog jadi berkurang. 

Cara mengatasinya sebenarnya mudah, LAWAN dan harus konsisten, tentu tidak harus setiap waktu dan tidak juga harus di depan komputer, karena jaman canggih sekarang ponsel pintar yang kamu pegang sekarang sudah jadi alat yang tepat untuk memulai menulis, waktu senggang ada kapan saja, mungkin sebelum tidur, seblemum mandi, sebelum makan, atau saat antri dan lain sebagainya.


3 Rasa Malas

Hal yang menjadi momok bagi sebagian besar blogger adalah rasa malas, tidak bisa dipungkiri sifat ini hampir menghinggapi semua orang. tidak ada yang bisa mengobati rasa malas ini kecuali datang dari diri sendiri.

Ide dari mimin tidak banyak, yaitu focuskan saja tujuan awal kamu membuat blog untuk apa ?

apakah untuk mengekpresikan diri melalui tulisan, atau menulisan pengalaman peribadi kamu dalam bentuk tulisan, atau ada yang tidak kalah penting, misalnya kamu bisa jadikan blogmu sebagai penghasilan tambahan, tentu saja kalau blog kamu sudah monet.

Banyak tutorial bertebaran di mana-mana cara menghasilkan uang dari blog. seraching saja jangan malas.

Penutup

Demikian tulisan ini mimin buat semoga teman-teman yang sudah terjun ke dunia blogger yang masih terengkalai dengan membaca artikel ini berubah. nantikan tulisan mimin yang lainya ya.
LihatTutupKomentar