Situs diblokir, Begini cara membukanya

VPN Gate Proxy Server

Pernahkah kamu buka salah satu situs ternyata dibolkir, ada beberapa alasan mengapa situs diblokir dalam hal ini yang memblokir adalah pemerintah, kebijakan ini bukan tanpa alasan, karena sangat marak situs-situs berbahaya yang kalau tidak difilter akan merusak generasi penerus bangsa, seperti kamu... iya kamu yang lagi baca artikel ini, hehehehe

Tetapi kadang kala ada situs yang kita anggap tidak berbaya tetapi masuk dalam daftar blokir, tentu kamu akan merasa kecewa karena harapanmu membuka situs tersebut ternyata sia-sia

Alasan yang paling sering terjadi pemblokiran situs karena hal ini karena situs yang kamu buka terindikasi sebagai situs terlarang karena dianggap mengandung salah satu unsur Pornografi, Judi, Phising, SARA atau PROXY.

Tampilanya akan lebih kurang seperti ini :

Situs diBlockir


Cara Membuka Situs yang diblokir

Disclamer, cara yang akan mimin bagiakan berikut ini hanya untuk pembelajaran semata, Educational Purspose Only, Jangan disalah gunakan ya.

Umumnya menggunakan VPN (Virtual Private Network) dan banyak sekali penyedia layanan VPN di internet, baik yang gratisan ataupun yang berbayar.

Tentu dari kedua jenis itu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing terlebih lagi yang gratis alias free pasti banyak kekurangan, misalnya waktu dibatasi, negara dibatasi dan masih banyak lagi kekuranganya.

Solusinya tentu menggunakan yang berbayar, selain aman dan jarang bocor, ini juga banyak pilihan negaranya.

Tapi jangan Khawatir, buat kamu yang hobi gratis, sama halnya mimin juga suka yang gratisan, di bawah ini mimin akan tunjukkan VPN Gate, Layanan gratis tetapi sangat mumpuni.

Install VPN Gate

Untuk membuka situ yang diblokir tersebut ada banyak cara, diatarnya, coba masuk situs ini, baca penjelasanya dan ikuti.

Atau Download softwarenya VPN Gate Client for Windows (ada dibagian download). untuk pengguna OS Mac Linux atau Mobile bisa manual.

Intinya, Semua aktifitas yang kita lakukan melalui server VPN tersebut.

Kesimpulan & Penutup

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara membuka situs yang diblokir karena kita menggunakan IP Address Indonesia, intinya adalah bagaimana caranya agar perangkat kita terbaca oleh server internet indonesia bahwa seolah-olah perangkat kita berada di luar indonesia.

VPN adalah solusinya, sekali lagi ini hanya untuk pembelajaran semata
LihatTutupKomentar