Saat Istrimu Selingkuh Apa yang Harus dilakukan?

Saat Istrimu Selingkuh Apa yang Harus dilakukan?
Ilustrasi : Foto From Internet

Tulisan kali ini bukanlah tentang Informasi bisnis, Teknologi, Tips, Trik ataupun Tutorial, tulisan ini hanyalah cerita Obrolah saya dan teman saya si-jacky (bukan nama sebenarnya) saat dya curhat tentang istrinya yang selingkuh. Saya angkat cerita ini di blog sudah mendapatkan izin doi, boleh aja katanya asal jangan tulis nama gw.

Berawal dari deringan HP saya yang saat itu tidak begitu tinggi nadanya saya lihat ada si-jacky telpon, ternyata si-jacky sudah melakuan panggilan sebanyak 4x :D, terjadilah percakapan sebagai berikut :
Saya : Halowww bro..
SJ : Woi, loe ditelponin gx diangkat-angkat lagi ngapain...
Saya : hahaha sorry bro, gx ketauan, nada dering gw ni kecil, kadangan gx tau klo ada telpon masuk..
SJ : Coba loe cek berapa kali gw dah telpon elu...
Saya : hehehe sorry... sorryy...
SJ : Bro gw ke rumah loe ya, ada perlu...
Saya : Yawdah gw standby...
SJ : ok bro, gw langsung meluncur...
Setelah telpon ditutup sayapun beraktifitas seperti biasa, tanpa curiga dengan si-jacky ada perlu apa, karena memang sudah biasa doi maen kerumah, walopun sebelum-sebelumnya tidak kasi info via telpon tau-tau sudah nongol dan begitulah kebiasaan si-jacky. Tidak nunggu lama saya liat di  monitor CCTV si-jacky sudah ada di halaman, karena kebetulan hari libur pintu2 saya tutup semua, sayapun beranjak ngambil kunci untuk membukakan pintu si-jacky. seperti biasa saya langsung siapkan gula + kopi dan tombol on/off dispenser untuk manasin aer, tanpa ragu si-jacky melakukan aksinya seperti biasa, ngambil gelas di lemari, ngambil sendok dan nyeduh sendiri kopi kesukaanya sesuai dengan takaran yang dya mau.

Kali ini si-jacky tidak seperti biasanya untuk hal obrolan, biasanya doi ceplas-ceplos nyerocos cerita hal-hal umum. kali ini si-jacky cuman ngerokok dan menikmati kopi seduhanya sendiri, saya sengaja biarkan walaupun sudah menaruh curiga "pasti kenapa-kenapa ni anak", klo gx lagi bokek pasti masalah lain".

Hampir sekian lama hening (hening orbrolan) kecuali suara musik dari player di komputer saya saja yang bernyanyi tiada henti. tiba-tiba si-jacky membuka obroloan :
SJ : bro, bini loe ada di rumah... 
Saya : Ada di atas sama justin...  kenapa.. hah... hah... gx ada duit ? bini gw tau loe minjem duit juga gx apa-apa kaleee... 
SJ : bukan bro, elo mah... klo duit banyak nih... (sambil pegangin saku yang didalamnya ada dompet). gw mau cerita bro, mau curhat... 
Saya : kayak ABG aja loe. 
SJ : beneran bro, gw lagi galau... 
Saya : hahaha... ABG banget loe, pake galau galauan segala... 
SJ : Bini gw selingkuh bro... 
Saya : Trus 
SJ : Iya beneran bro, bini gw selingkuh dan ini udah yang ke dua klo seinget gw, itu pun yang gw tau, gx tau juga klo gw gx tau, mungkin udah yang keberapa kali. 
Saya : Serius lo... 
SJ: Ya Allah bro, serius gw ini, gx biasanya gw gini kan, bingun gw bro. 
Saya : Jangan langsung nuduh bro, loe cari tau dulu kebenaranya, daripada ntar malah lebih gawat kan jadi runyam sendiri. Loe yakin dya selingkuh? loe tau dari mana dya selingkuh? loe nyaksiin sendiri dya selingkuh? 
SJ: loe masih ingetkan dulu gw pernah cerita bini gw selingkuh sama orang travel ? 
Saya : Iya gw inget, trus slingkuh sama orang travel itu lagi, ya artinya dya emang mau sama orang itu bro, hahaha.
Saya ingat si-jacky ini pernah cerita kalo istrinya selingkuh dengan orang travel, waktu istrinya dan teman-teman istrinya studi banding ke suatu daerah dengan menggunakan jasa travel (lupa nama travelnya apa :D), saya juga jadi ingat sejak si-jacky curhat masalah itu saya juga sempat posting tulisan yang nyadur dari tulisan orang yang judulnya ciri-ciri istri selingkuh.

Waktu itu si-jacky menaruh curiga ke istrinya karena dilihat dari beberapa foto istrinya dan orang travel saat studi banding, walaupun foto peserta-peserta lainya yang kebetulan waktu itu memang ibu-ibu semua berfose hampir sama dengan istrinya si-jacky tetapi si-jacky melihatnya lain dari pada yang lain, apa lagi setelah si-jacky melakukan sidak ke HP istrinya didapati bebera pesan yang isinya tentang perselingkuhan itu, si-jacky sudah naik pitam akan berpisah dengan istrinya, tetapi istrinya menyadari kalau kelakuanya itu salah dan meminta maaf atas kehilapanya. masih bersyukur kata si-jacky kaerna perselingkuhan istrinya itu hanya sebatas berbalas pesan tidak sampai lebih jauh.

Obrolanpun masih berlanjut

SJ: bukan bro, bukan sama orang travel itu lagi, tapi sama orang lain yang tak lain dan tak bukan adalah mantan dya. 
Saya : what... yang bener bro? 
SJ : Sumpah bro, dulu juga gw gx percaya klo bini gw sampe tega selingkuh sama orang travel, dya sampe sumpah-sumpah bilang gx ada apa-apa sama orang travel itu, tapi setelah gw tunjukin buktinya baru dya minta maaf sampai sujud-sujud di kaki gw, sekarang dya mau ulangi lagi, apa artinya permintaan maaf dya, apa artinya sujud di kaki gw, apa artinya bro... (sambil mata merah seperti menahan air mata kesedihan). 
Saya : hmmm... sorry to hear that bro...  
SJ : coba loe bayangin, kurang apa lagi sih gw, sayang gw ke dya, sayang gw ke anak gw, sayang gw ke rumah tangga gw bro, kurang apa lagi, tapi kenapa dya tega ngelakuin ini ke gw, gw ini laki-laki bro, bisa aja gw langsung kabur entah kemana, gw tinggalin aja semuanya, tapi gw gx mau kayak gitu bro. 
Saya : bro, loe yakin? loe tau dari mana bini loe selingkuh sama mantan dya, loe tau dari mana itu mantan dya, emang dya cerita tentang mantan-mantan dya, klo gw sih males banget bro klo bini gw mau cerita-cerita tentang mantan, karena gw juga gitu, gx ada sekalipun gw cerita mantan ke bini gw, pokoknya dulu...dulu sekarang sekarang... pikirin aja sekarang dan ke depan. 
SJ : Iya gw tau lah, dari pesan-pesan dya itulah gw taunya bro, malah sampe mau janjian ketemu segala, gimana coba? 
Saya : Loe udah bicarakan baik-baik dengan bini loe? 
SJ : Udah dan gw marah bro, pengen gw gampar mukanya... 
Saya : WOiii... gila loe, jangan kasar bro, KDRT itu loe bisa dilaporin. 
SJ : menurut loe gw harus gimana bro? 
Saya : Loe sendiri maunya gimana ? loe masih cinta gx sama bini loe, loe sayang gx dengan keluarga elo, anak elo, dan semua yang udah loe jalanin sama bini loe selama ini? 
SJ : Ya sayang lah bro, mana ada orang gx sayang sama bini, tapi kalo diperlakukan kayak begini mau gimana? apa gw mesti selingkuh juga biar impas? 
Saya : Ya terserah elo itumah bro, tapi menurut gw loe jangan selingkuh dong, klo loe selingkuh juga artinya gx ada bedanya loe sama bini loe hehehe... 
SJ : Udah buntu pikiran gw bro, harus gimana lagi gw. 
Saya : Ini menurut pandangan gw ya bro, ini sekedar masukan, keputusan semuanya ada di tangan elo.
kalo gw ada diposisi elo, Pertama gw introspeksi dulu kira-kira apa yang udah gw lakuin selama ini? apa peratian gw udah cukup, apa nafkah lahir dan bathin udah cukup, apa kelakuan kita udah bener, pokoknya kita introspeksi. Klo dirasa udah cukup semua dan udah bener semua artinya kita sebagai laki-laki udah memenuhi semua tanggung jawab sebagai laki-laki dan kepala rumah tangga, posisi kita sudah gx salah. Kedua loe tanya baik-baik ke bini elo, kenapa dya lakuin ini, apa maunya dya, mau dibawa kemana hubungan ini pokonya ditanya semualah itu tapi jangan pake emosi? ngomongnya harus dari hati ke hati. dari jawaban dya kan loe ntar bisa tarik kesimpulan dan ambil keputusan yang tepat. Ketiga loe kasih ultimatum, kalo sampe ini terjadi lagi maka GAME IS OVER, itu klo gw bro, sekali lagi ini sekedar masukan. 
SJ : Bro ini udah yang ke tiga, walopun yang ke satu dan ke dua itu dengan orang yang sama.  
Saya : Maksud loe? 
SJ : Iya bro, waktu dya slingkuh sama orang travel itu gw lupa cerita semua, loe gx tau setelah gw dapati bukti-buti pesan-pesan dya sama orang travel itu, gw marah besar, gw emosi tapi bersyukur gw gx sampe gampar ato nabok dya, setelah dya minta maaf yang gw pernah cerita, gw pikir itu sudah selesai dan orang itu sudah gx ada lagi, eh ternyata gx lama dari itu bro, gw liat ada lagi dya berbalas pesan dengan cowok itu, padahal cowok itu juga udah punya istri bro, sampe-sampe gw sita tu HP bini, gw berbalas pesan ke cowok itu pura-puranya gw sebagai bini gw, klo gw liat dari percakapanya itu yang salah tu ya emang bini gw, namanya juga cowok bro, klo gx ada tanggapan dari cewek gx mungkin sampe begitu, itupun sampe janjian mau ketemuan segala bro, walopun gx sampe kejadian ketemu karena gw udah ketauan duluan. kayaknya gw udah mentok bro.  
Saya : Walah... nekat amat bini loe ya, trus rencana loe apa? 
SJ : ya itu bro, gw bingung... gw harus gimana? di satu sisi gw marah kesal ada sedihnya juga di sisi lain gw masih sayang ma dya, sayang sama anak gw yang terutama, tapi klo kelakuan dya masih begini terus gw harus gimana lagi. kayaknya dya gx akan pernah berubah. 
Saya : Apa jangan-jangan loe gx bisa muasin dya bro... hehehe (sambil bercanda)... 
SJ : Klo itu mah jangan ditanya bro, mau berapa ronde aja gw ladenin... hahahaha (akhirnya si-jacky bisa ketawa juga). 
Saya : Gini aja bro, klo emang begitu kenyataanya, loe jangan emosi lagi, loe jangan marah lagi, loe pikirin aja ke depan, pikirin masa depan anak elo, pikirin elonya sendiri yang pasti, jangan sampe hidup loe jadi ada beban yang bakal mengganggu aktifitas elo, loe harus bantu bini loe bro. jangan biarin dya sendiri, dya butuh..... (langsung dipotong si-jacky).
SJ : bantu gimana lagi ? 
Saya : Gw belum selesai bro, loe mah langsung nyolot aja hehehe, loe harus bantuin bini elo, maksud gw loe bantuin dya beres-beres, loe bantuin dya ambilin tas yang paling gede yang loe punya, loe bantu dya ngumpulin semua pakaian dya, semua yang jadi hak milik dya, loe bantuin kumpulin, intinya loe bantu dya berkemas bro,  loe bantu dya pesan taxi, loe bantu dya cari tiket dan loe bantu anter dya ke terminal. beres... (saran gokil dari saya hahaha).
SJ : Maksud loe gw usir aja dya. 
Saya : bukan ngusir, itu ngebantu bro, klo dari cerita elo udah begitu artinya dya udah gx betah bro, dya pengen liburan. tapi saran gw loe bantu dya untuk liburan sendiri aja, liburan aja selama yang dya mau dan jangan pernah pulang lagi. xixixixi...
Percakapan terhenti disitu karena ada telpon masuk di HP-nya SJ. sepertinya ada telpon dari istrinya dan setelah itu SJ langsung pulang tanpa menghabis sisa-sisa kenikmatan kopi di tetes terakhir.

PS : itu hanya saran dari saya buat si-Jacky, dont try this at home... 

kalo kamu saranya apa kira-kira ?
LihatTutupKomentar