Mengenal The Digital SLR's View finder

Halo pembaca yang budiman, saya yakin kamu yang masuk ke sini pengen tahu tentang viewFinder kamera digital kamu, entan itu ada masalah, entah itu bingung menggunakanya atau hal lainya.

Di sini saya tidak memberikan tutorial apapun, sekali lagi ini hanya berbagi pengalaman dalam menggunakan kamera digital, kebetulan saja sekarang focusnya tentang view finder, saya menemukan artikel yang bagus, singkat padat tapi jelas. dan berbasa ingris ;)




What we see from the viewfinder is the result of reflection from a mirror positioned sideways (2) reflect light above 90 degrees. when we press the shutter button, the mirror will be lifted up, and the light from the lens (1) will go directly into the sensor (4), and images recorded.

One of the main points of a DSLR is the lens that allows photographers to use very diverse. diversity vision lens memilikki berbeda2 .. in the next topic, we will discuss in more detail jenis2 lens. Unlike ordinary compact cameras that use a fixed lens, which lens is attached dicamera and can not be replaced .. with a variety of available lenses, photographers can choose a lens based on the object and the type of photo that is taken either portrait, macro, photos remotely, etc.

 

Mengatur View Finder untuk Mata Rabun

Pengalaman saya yang satu ini terbilang lucu dan sedikit melegakan, suatu ketika ada kawan saya yang juga menyenagi fotograpi datang ke rumah untuk berbagi alias sharing tentang masalah perfotografian, alih-alih sharing masalah foto grafi yang ada malah saling tuker pake camera.

Entah doi memang tidak tau atau pura-pura tidak tau tentang view finder yang penampakanya tidak jelas alias samar-samar, ternyata kawan saya ini matanya sudah minus.

Ketika dia pake DSLR saya doi kebingunan kok kamera elo sudah focus kenapa ya, lensa udah gua setting AT daleman udah diseting semua auto focus kok hasilnya begitu bro, kenapa ini?

Memang sih saya belum coba camera yang dia pake, kita berbda dalam hal memilih jenis kamera. tapi prinsipnya sih sama aja, cara kerjanya juga sama. akhirnya saya coba kamera kawan saya ini, owalah, di mata saya memang keliatan buram, trus saya seting saja ada putaran di dekat view finder, mungkin setting saya yang mata masih normal kembali ke titik 0, saya bilang ini kamera elo bagus-bagus aja, mana coba?

Pas saya coba kamera saya juga bagus, focus dan baik-baik saja, akhirnya dia coba ambil kamera dia sendiri yang sebelumnya sudah saya puter dengan setingan mata saya. dia kaget loohhh kok kamera gua juga jadi gini.

Hahahaha... saya langsung ketawa, dan bilang setting dulu bro, mata loe kan minus.

Akhirnya kita lanjut sharing.... tapi tidak tidak dibahas di sini ya.

Penutup

Dari kejadian tersebut buat kamu yang mungkin lupa atau belum tahu bahwa view finder yang dipake buat ngeker atau membidik objek dari kamera digital khususny DSLR itu bisa diseting sesuai dengan mata kamu mirip-mirip dengan kacamata.

Sekian dan Terima Job
LihatTutupKomentar